Sensasi Mie Daleman Rasa Rempah Khas Mas Djenggot

Coba Deh, Mie Daleman Mas Djenggot. Siapa yang tidak suka dengan makanan mie, beragam olahan yang berbahan baku tepung ini sudah menyatu dengan lidah masyarakat. Bermacam kuliner yang berbahan dasar mie sudah banyak dijual oleh pelaku usaha makanan salah satunya kedai mas Djenggot dengan menu sensasionalnya mie daleman di Pringsewu.

Mie Daleman? Hah ada ada saja namanya, awalnya pas dengar kata mie daleman ini masih agak asing gitu. Sebuah pertanyaan pun hinggap di kepala, sebuah sensasi apa lagi yang dibuat oleh mas djenggot.

Apakah nama mie daleman ini adalah sebuah sensasi untuk menarik banyak pelanggan, atau memang benar benar sebuah nama yang menggambarkan kuliner yang diolahnya.

Usut punya usut setelah kepoin status di beranda facebook si empunya kedai mas djenggot, ternyata memang benar adanya kalo ada menu baru yang di buat untuk dipasarkan.

Mie Daleman, ya nama ini memang sekilas mengandung makna sensasi. Namun dibalik itu semua ternyata memang benar benar cetar rasa yang di hadirkan dalam sebuah olahan mie.

Secara umum mie ini biasa saja dan layaknya mie yang sudah ada di pasaran kuliner pringsewu, seperti mie ayam, mie pangsit dan mie goreng yang dijual di kedai yang ada di pringsewu.

Mie Daleman Rasa Rempah di Kedai Mas Djenggot

Di kedai Mas Djenggot baru baru ini meluncurkan sebuah menu baru yang terbuat dari mie. Dalam peluncurannya mie yang diberi nama mie daleman ini langsung memikat pelanggan tetapnya mas djenggot, bahkan pelanggan baru pun mulai berdatangan.

Olahan mie ini bertabur dengan ati ampela ayam, ada sedikit usus ayamnya juga. Mungkinkah nama mie daleman ini berasal dari campuran tersebut? Ah soal nama yang tahu hanya mas djenggot. Kalo soal rasa biar tahu ya Coba Geh.

Menu baru tersebut hampir menyerupai mie ayam namun daleman yang digunakan dimasak bersamaan dengan mienya atau bisa juga menyerupai mie goreng namun dalam pengolahannya mie daleman ini sedikit basah.

Bermula dari istri yang ingin mencicipi rasa mie daleman yang di postingan facebooknya katanya rasa sensasional penuh dengan rempah khas nusantara.

Memang kedai mas Djenggot ini bisa diakui kalau setiap olahan kulonernya terasa rempah rempahnya, mulai dari tongseng kambing, nasi goreng kambing, rica rica mentok semuanya kerasa banget bumbu rempahnya.

Maka dari itu sang istri jadi kepingin cobain mie dalemannya. Sebelum menikmati mie nya ternyata butuh perjuangan untuk mendapatkannya, sudah dua kali tidak membuahkan hasil dan yang ketiga kalinya baru mendapatkan satu porsi mie daleman dari kedai mas djenggot.

Yang pertama datang ke kedai mas djenggot, ternyata libur tidak jualan di hari jumat. Dan yang keduanya kehabisan karena kesorean datengnya.  Nah baru yang ke tiga kalinya dapat, sebelumnya konfirmasi dulu ke mas djenggot.

Setelah mendapatkan satu porsi dengan ukuran jumbo, baru kita coba bareng istri dirumah. Satu porsi mie daleman ternyata isinya banyak, dimakan beruda saja tidak habis apalagi kalo sendiri dijamin tidak akan habis. Kecuali anda yang makannya suka mukbang.

Coba Geh Sensasi Mie Daleman Rasa Rempah Khas Mas Djenggot
Mie Daleman Rasa Rempah Khas Mas Djenggot

Dalam satu porsi terdapat mie, kemudian irisan ati ampela ayam, kubis atau kol, yang di masak dengan bumbu rempah dan yang tidak pernah ketinggalan di setiap menu yang dibuat mas djenggot yakni cabe rawit.

Padahal pesannya jangan pedas tapi tetap saja rasa pedas sudah menjadi ciri khas kedai mas djenggot. Untuk rasa mienya seperti mie pada umumnya yang membedakan hanya bumbu rempah yang dipadukan dalam sebuah olahan dengan nama mie daleman ini.

Harga Mie Daleman Rasa Rempah Mas Djenggot

Secara umum masyarakat akan menentukan harga sebagai penentu dalam membeli makanan, sebagian besar akan memilih harga murah dengan porsi banyak atau mengenyangkan. Bahkan soal rasa terkadang terabaikan.

Namun lain halnya bagi mereka para penikmat kuliner, justru cita rasa lah yang menjadi tujuan utama, bahkan tidak memikirkan harga dan kuantitinya. Yang terpenting bagi mereka penikmat kuliner adalah rasa yang mampu mengalahkan hasrat penjelajah kuliner.

Nah soal harga yang ditawarkan oleh mas djenggot untuk satu porsi mie daleman ini ada dua varian, yang pertama varian sedang dengan harga 15.000,- (lima belas ribu rupiah) untuk satu porsi. Dan varian kedua yaitu dengan ukuran jumbo seharga 20.000,- (dua puluh ribu rupiah) untuk satu porsi mie daleman.

Harga tersebut sangatlah murah jika dibandingkan dengan kuantitas atau ukuran porsinya, karena satu porsi ukuran jumbo saja cukup untuk dimakan oleh 4 (empat) orang. Tuh kan malah bisa lebih murah dibandingkan harga satu porsi mie dipasaran.

Untuk mendapatkan mie daleman ini silahkan datang saja ke Kedai Mas Djenggot dengan alamat gang cempaka pringsewu utara. Atau bisa pesan melalui grabfood atau gofood, karena mas djenggot tidak melayani deliveri order kecuali menggunakan dua layanan tadi.

Apakah anda ingin mencoba sensasi mie daleman rempah khas kedai mas djenggot, silahkan pesan sendiri ya. Dan jangan lupa Coba Aja Dulu, Baru Berkomentar..!!! Coba Geh.

17 comments

  1. Saya penggemar mie. kayaknya semua masakan mie udah pernah saya coba. kadang penamaannya saja yg beda, tapi rasa mendekati sama. Ini mirip mi jogja bukan sih mas? Sepertinya lezatos.
  2. Keren wadahnya pakai besek. Sangat go green sekali
  3. Pas baca "mie daleman" Walahsaya menerawang jauh. TTapi dengan harga 20.000 itu murah banget ya kang Putra. Soalnya porsinya juga besar. Kalo saya beli, pasti cukup buat sekeluarga. Haha
  4. Nama mienya sensasional ya Mas. Saya lihat di gambar, plating-nya bagus. Wadahnya itu lho, estetik. Pengen coba mienya, tapi jauh warungnya dari domisili saya, hhe
  5. Salam buat Mas jenggotnya, hahaha
  6. Lengkap euy satu porsinya mi rempah mas djenggot ini. Ada ati-ampela, kol, dkk campur jadi satu.
    Btw, kalo gak pedes kayaknya gak enak mas makan mie tuh, enak pedes hehe
  7. Tak kira tadi mie instant. Ternyata masak langsung ya. Enak ini, plus potongan cabe rawit. Endez...nyamnyam...
  8. Namanya cukup unik membuat orang penasaran, kalau rasanya enak makin laris aja itu mie daleman, tapi kadang cuma namanya aja yang bikin penasaran semoga rasanya enak ya kak, nanti kalau ke pringsewu aku mampirin kak, makasih infonya kak
  9. Patut di coba nie makasih infonyanya kak, semoga rasa dan namanya membuat yang makan kembali2 lagi ke mie daleman nama yang unik
  10. Piktorku sudah kemana-mana karena ada istilah daleman.
    haha.. btw unik sih tempat mie nya, kalau dijawa namanya besek.. biasanya dipakai untuk tempat berkat.
  11. Laperrrr.... ngeliat mienya jadi pengen tapi pas liat kubis..jadi mikir takut maagnya kumat
  12. Baca tulisan ini aja auto kepingin.
  13. Tampilannya mie ini adalah mie kuno yang merupakan campuran jawa dan china. Di desaku, ada namanya mie Sie Ing, yang tampilannya begini. Dan bener, lezat banget..
  14. Namanya unik ya mie daleman hahaha. Mengundang rasa penasaran. Tapi itu aseli penampilan mienya membuatku ingin mencobanya juga. Mana harganya terjangkau pula. Yang sedang 15ribu yang jumbo 20ribu
  15. Namanya lucu tapi bikin geli mas. Mie daleman. Wkwkwkw

    Beda ya sama bakmi??
  16. Awal baca nama menunya agak kaget, setelah baca dan liat gambarnya oh ternyata begitu, terima kasih infonya, sepertinya enak sekali untuk dicoba
  17. Mie tidak pernah salah, mas! hehehe. Namanya nih yg buat unik: daleman. Rasanya seperti apa? Dari fotonya sih bikin ngiler